Sabtu, 07 Juli 2012

Dapatkah Anda Mengetahui Apakah Seorang Bayi Lahir itu Cerdas?

Bayi pintar mungkin lebih lincah ketika dilahirkan dibandingkan bayi-bayi lainnya. Sebagian sudah dapat mengangkat kepalanya sendiri untuk sejenak, sejak awal sekali, dan tampak selalu melihat-lihat ligkungan sekitarnya dan menghadapi hidup ini dengan penuh rasa ingin tahu.
Semakin dini anda melihat bayi anda tersenyum, itu pertanda beasar kemungkinan ia adalah anak yang cerdas. Meskipun ini bukan pertanda yang sepenuhnya dapat dipercaya, namun itu bisa merupakan indicator. Dan ternyata, bayi yang lebih dini tersenyum sering menjadi anak yang cerdas dan lincah bersemangat.
Seorang bayi yang sangat peka dan responsive seringkali sangat cerdas. Misalnya, ketika digendong bayi akan tampak menghindar dari sesuatu, itu menunjukkan bahwa ia dapat membedakan antara yang menyenangkan dan yang tidak menyenangkan, dan itu berarti awal suatu aktivitas mental. Bayi yang lebih peka juga lebih gampang geli bila digelitik.
Kemampuan-kemampuan yang berbeda pada bayi baru lahir, berkembang pada kecepatan yang berbeda pula. Meskipun ada koordinasi antara kemampuannya itu, kita tidak mungkin mengukur satu atau dua kemampuan dan kemudian menarik kesimpulan tentang kemampuan-kemampuan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar